CALEG DPRD BANTUL DAPIL PLERET 2019 TERBAIK H. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I

Pemilihan umum di Indonesia akan diadakan sebentar lagi. Baik pemilu untuk DPRD, DPD, hingga pemilihan presiden dan wakil presiden untuk periode 2019 – 2024. Untuk pemilihan umum ini akan diadakan secara serentak tepatnya pada tanggal 17 April 2019. Pesta demokrasi ini memang hanya di adakan selama 5 tahun sekali di Indonesia.  Membuat banyak masyarakat sangat antusias untuk tidak melewatkan pemilu ini. Bahkan pemilu menjadi moment – moment yang paling di tunggu oleh masyarakat yang ada di tanah air. Mereka memiliki pengharapan yang cukup besar dengan adanya pembaharuan pada susunan legislatif ini. Yakni mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi tentunya.

caleg DPRD BANTUL dapil pleret

Masa – masa sekarang ini menjadi masa kampanye ke -14 partai yang ikut serta dalam pileg tahun 2019. Salah satunya adalah partai kebangkitan bangsa (PKB). Pada hari sabtu, (21/4) malam di sewon, PKB membuka pendaftaran bakal caleg DPRD BANTUL dapil pleret 2019. Dari target 45 caleg untuk DPRD, DPC PKB sudah akan memastikan 17 di antaranya pada malam tersebut. Seluruhnya secara resmi mengambil formulir pendaftaran dalam kegiatan tersebut. PKB bantul sendiri menargetkan mendapat delapan kursi dewan dalam pemilu serentak 2019. Salah satu caleg DPRD BANTUL dapil pleret yang turut meramaikan pemilu tersebut adalah bapak H. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I.

  1. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I Caleg DPRD BANTUL Dapil Pleret 2019 Terbaik

Caleg DPRD BANTUL dapil pleret terbaik bapak H. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I. merupakan salah satu tokoh aktivis yang ada di kota bantul yang dikenal sebagai seorang guru. Kiprahnya dalam dunia politik memang terbilang masih baru, namun hal ini tidak mengurungkan niat baiknya untuk membangun kota bantul khususnya pleret, imogiri , dlingo menjadi lebih baik. Sebelum maju menjadi caleg DPRD BANTUL dari dapil pleret 2019, bapak H. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I. ini merupakan guru.  Dari berbagai macam sekolah di lingkungan pendidikan kabupaten bantul tentu tidak perlu diragukan lagi dedikasi dan popularitasnya. Banyak sekolah dengan sentuhan dinginnya mampu menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas.

Beliau mulai mengajar sejak tahun 1979 dan kini sudah memasuki masa pensiun pada tahun 2017. Selain itu beliau juga mengikuti beberapa aktivitas organisasi, seperti Nahdlatul Ulama (NU) yang mampu membuktikan dedikasi tinggi kepada perjuangan umat. Pak Yas merupakan salah satu panggilan akrabnya ini telah menjadi Ketua Pengurus Cabang NU kabupaten selama 10 tahun. Memiliki tekad yang cukup kuat untuk ikut serta menjadi caleg DPRD BANTUL dapil pleret khusus dlingo, pleret dan imogiri bersama PKB.  Bapak H. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I. Lahir di sebuah dusun kecil yang bernama kediwung yang masih berada di wilayah adminitrasi desa mangunan kecamatan Dlingo.

Bapak H. YASMURI S.Pd caleg DPRD BANTUL dapil pleret 2019 ini lahir pada 15 juli tahun 1957. Pak yas merupakan putra sulung dari 6 bersaudara memang sudah tumbuh besar dengan kedisiplinan yang diterapkan oleh sang ayah. Yakni alm Imam Dasuki  sedangkan keteladanan yang dimiliki oleh Pak Yas ini lahir dari alm Sandiyem. Membuat Pak Yas memang lebih dekat dengan sang ibu. Hal inilah sebagai dasar munculnya ketegasan dan semangat berjuang yang selalu mendasari langkahnya. Beliau selalu lembut dan ramah ke setiap orang.  Caleg DPRD BANTUL dapil Pleret 2019 terbaik Pak Yas telah menempuh pendidikan dasar di dua sekolah sekaligus. Seperti SD Negeri Kediwung dan MI Kediwung hingga lulus pada tahun 1971.

Kemudian melanjutkan ke MTs Negeri Giriloyo dan lulus tahun 1974. Pada saat sekolah di MA Negeri Sabdodadi H. Yasmuri juga menimba ilmu di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Jejeran. Meskipun jadwal belajar di pesantren dan sekolah cukup padat, beliau masih tetap menyempatkan diri untuk mengajar di Sorogenen dan juga aktif di organisasi sosial kepemudaan. Untuk Pendidikan Strata 1 bapak H. Yasmuri di tempuhnya di STKIP Catur Sakti Bantul dan D3 di UNY, sedangkan gelar Magister Pendidikan Islam di raihnya pada tahun 2004.

 Pak guru yang satu ini sudah menikah dengan Siti Zariyah, santriwati asal Kebosungu, Dlingo. Istri dari Caleg DPRD BANTUL dapil pleret terbaik ini juga berprofesi sebagai seorang guru. Dan sekarang masih mengajar di SD 1 Dlingo sebagai guru agama. Selama pernikahannya beliau telah dikaruniai 4 orang anak. Keluarga pak Yas pernah tinggal di kompleks SD Dlingo dan pada akhirnya beliau dan sekeluarga sudah menetap di Dusun Pokoh 2 Dlingo hingga sekarang. Setelah mendapatkan ilmu yang cukup dan berpengalaman dalam organisasi bapak H. Yasmuri memantapkan diri untuk terjun dalam dunia politik.

Pihak keluarga sangat mendukung tekat dan niat baik beliau. Banyak warga sekitar yang cukup mengenal baik bapak H. Yasmuri ini. Dan di tahun 2019 ini, bapak H. Yasmuri bersama Partai kebangkitan bangsa maju menjadi caleg DPRD BANTUL dari dapil pleret 2019. Terutama untuk daerah Dlingo-Pleret-Imogiri.  Untuk anda yang baru mendengar nama bapak H. Yasmuri ini tentu akan bertanya – tanya “ Apa bagusnya bapak H. Yasmuri ini di bandingkan dengan caleg DPRD BANTUL dapil pleret lainnya?. Berikut ini alasan mengapa anda perlu memilih bapak H. Yasmuri menjadi anggota legislatif terbaik.

  1. Cerdas, Kreatif Dan Religius

Meskipun seorang Sarjana terbaik lulusan STKIP Catur Sakti Bantul dan D3 di UNY ini membuat beliau terus aktif dalam dunia pendidikan. Meskipun beliau pensiun beliau masih menjabat sebagai ketua komite sekolah SMK N 1 Dlingo, Anggota Komite Sekolah SMAN Dlingo serta sebagai Komisi Pendidikan MUI Bantul.

  1. Memiliki kompetisi

Sebagai lulusan terbaik STKIP Catur Sakti Bantul, menjadi salah satu keunggulan bapak H. Yasmuri untuk menjadi caleg DPRD BANTUL dapil pleret 2019.

 

  1. Berpengalaman dalam organisasi dan jaringan yang luas dan baik

Tidak hanya sebagai lulusan STKIP Catur Sakti Bantul, caleg DPRD BANTUL dapil pleret 2019 terbaik ini pun juga aktif di berbagai organisasi. Di antaranya Ketua PAC PKB Dlingo tahun 1999, Ketua LP. Ma’arif MWC NU Dlingo tahun 1985 – 1989, Sekertaris MWC NU Dlingo 1989 – 1994 dll.

  1. Penuh dengan prestasi yang sudah diakui

Bapak H. Yasmuri ini pun memiliki segudang prestasi yang mengharumkan sebagai caleg DPRD BANTUL dapil pleret terbaik. Di antaranya adalah di angkat sebagai ketua panitia pendiri dan kepala Sekolah MTs Ma’arif Dlingo tahun 1987, Panitia Pendiri MI Al-Huda Kebosungu. Serta di beri kepercayaan memimpin SMPN 1 Bantul pada tahun 2014 – 2017.

  1. Fokus untuk mewujudkan percepatan pembangunan yang berkeadilan.

Melalui tangan pak guru yang satu ini akan mewujudkan percepatan pembangunan yang berkeadilan dan siap menjadi fasilitator dan dan penyambung aspirasi warga Dlingo, pleret dan imogiri.

Caleg DPRD BANTUL Dari Dapil Pleret 2019 H. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I

Dengan menjadi caleg DPRD kota bantul, H. YASMURI S.Pd.,M.Pd.I berharap kontribusinya bisa berguna untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat  bantul.  Banyaknya prestasi dan ilmu yang sudah didapat oleh bapak H. YASMURI, sudah membuatnya menjadi caleg DPRD BANTUL dapil pleret 2019 terbaik. Akan tetapi untuk membangun kota yang telah melahirkannya H. Yasmuri ini tidak patah semangat untuk maju menjadi caleg DPRD bantul 2019. Apalagi dengan beberapa kriteria yang memang sudah memenuhi syarat dan bertanggung jawab ini membuatnya sangat pantas untuk anda pilih. Niat baik yang dijunjung tinggi oleh beliau serta memajukan desa dan kota ini pantas untuk di acungi jempol. Oleh sebab itu H. Yasmuri ini pantas menjadi caleg DPRD BANTUL dapil pleret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *